Gambar tema oleh Storman. Diberdayakan oleh Blogger.

Jumat, 02 Desember 2016

Thailand Favorit Juara Piala AFF 2016 Predeksi Riedl


Manila - Timnas Indonesia akan mengawali petualangan di Piala AFF 2016 melawan Thailand. Pelatih tim 'Merah Putih', Alfred Riedl, memberi sanjungan untuk calon lawan.

Pertandingan Indonesia melawan tim 'Negeri Gajah Putih' akan berlangsung di Philippine Sports Stadium, Sabtu 19 November 2016 sore WIB. Skuat 'Garuda' akan langsung berhadapan dengan tim juara bertahan.

Menatap laga itu, Indonesia mempunyai modal yang kurang oke selama menjalani persiapan ujicoba. Dalam empat pertandingan terakhir, mereka cuma menang sekali. Sementara tiga lainnya berakhir dengan dua kali hasil imbang dan sekali kekalahan.
A Riedl. (Foto: detik.com)
Di sisi lain, Thailand baru saja menahan tim kuat Australia di pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2018. Tim besutan Kiatisuk Senamuang itu unggul 2-1 hingga menit 65 lewat sepasang gol Teerasil Dangda. Mereka gagal mempertahankan keunggulan setelah Mile Jedinak menyamakan kedudukan lewat eksekusi penalti. Sebelumnya, Jedinak juga mencetak gol ke gawang Thailand lewat titik putih di menit sembilan.

Kekuatan Thailand itu diakui oleh Riedl. Dia pun menyebut bahwa mereka merupakan unggulan di turnamen kali ini.

"Thailand adalah tim favorit di turnamen ini. Tapi, apapun bisa terjadi di lapangan. Kami harus melihat hasilnya besok," ujar Riedl di sesi jumpa pers sebelum pertandingan di Marco Polo Hotel, Manila, Jumat, 18 November 2016.

Dengan persiapan yang mepet, Riedl memberikan jawaban realistis mengenai target Indonesia. Seperti diketahui, timnas Indonesia juga hanya boleh memanggil dua pemain dari setiap klub yang berlaga di kompetisi Torabika Soccer Championship.

Riedl tak leluasa memilih pemain, sebagai contoh adalah pemilihan pengganti Irfan Bachdim yang mengalami cedera. Persipura Jayapura menolak untuk melepas Ferinando Pahabol, hingga diganti dengan pemain PSM Makassar, Muchlis Hadi Ning Syaifulloh, yang baru akan bergabung dengan tim Sabtu pagi.

Riedl mengatakan bahwa target dari tim garuda adalah berusaha tidak meraih kekalahan (dalam turnamen).

"Saya tidak pesimistis hanya bersikap realistis memandang kekuatan lainnya. Tapi, pemain kami saat ini punya motivasi besar dan tidak ada yang mengeluh saat berlatih. Bagus untuk di masa mendatang," tambah pelatih asal Austria itu.

Indonesia boleh dibilang berada di grup berat di Piala AFF 2016. Selain Thailand, di Grup A ada tuan rumah, Filipina, dan Singapura.

Di pertemuan terakhir dengan The Azkals di Piala AFF edisi sebelumnya, Indonesia kalah telak dengan skor akhir 0-4.

Sementara saat melawan Singapura, Indonesia berhasil memenangi pertandingan terakhir dengan skor akhir 1-0. Laga itu berlangsung pada 28 November 2012 silam.

Kemenangan itu menjadi satu-satunya hasil positif Indonesia saat melawan Singapura dalam lima pertandingan terakhir. Tiga laga lainnya berakhir dengan kekalahan dan sekali hasil imbang. (nsr)
(Sumber: detik.com)

0 on: "Thailand Favorit Juara Piala AFF 2016 Predeksi Riedl"